Blog Mengenai Kata Kata, Fashion, Elektronik, Kecantikan, Hiburan, Kesehatan, Olahraga, Lifestyle, Otomotif, Family, Teknologi, Kuliner, Wisata dan Lain - Lain Bagus Banget

TIPS MEMBELI GENSET

Listrik merupakan sebuah kepentingan pada masyarakat saat ini. Banyak kerugian yang ditimbulkan ketika terjadi pemadaman listrik. Untuk meminimalisir kerugian dan agar selalu bisa beraktifitas seperti biasa saat terjadi pemadaman listrik sebaiknya selalu sediakan sumber listrik cadangan yaitu genset. Jika ingin menggunakan genset anda dapat menyewa di tempat Sewa genset terpercaya Selain menggunakan genset dapat juga menggunakan panel surya sebagai energi alternatif, bila butuh energi dengan kapasitas besar maka carilah di tempat Penyedia Panel Surya kapasitas besar yang terpercaya.


Jika anda memutuskan membeli genset sebaiknya perhatikan hal berikut ini terlebih dahulu :
1. Tentukan dulu kebutuhan listrik rumah kamu
Memahami kebutuhan listrik di rumah merupakan hal penting untuk dilakukan. Mengingat, generator memiliki kapasitas daya yang wajib sesuai dengan kebutuhan listrik di rumah. Kalau tidak, maka akan terjadi kerusakan atau korsleting. Maka penting sekali untuk membuat list daya (watt) dari alat-alat elektronik rumah tangga kamu, seperti lampu, pompa air, AC, televisi, dan sebagainya.

2. Kenali macam kebutuhan genset yang sebenarnya
Sama seperti produk elektronik yang lain, genset pun memiliki beberapa macam. Kamu butuh mengenalinya satu per satu, supaya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas listrik di rumah kamu. Ada dua tipe genset yang biasa digunakan di rumah tangga, yakni standby genset (dipasang secara permanen dan otomatis hidup ketika listrik padam) dan portable genset (bisa dipakai di mana-mana tetapi suara bising).

3. Kenali merk dan tipe yang terbukti bagus
Sama halnya ketika kamu ingin membeli ponsel, mengenali merk dan tipe tentu menjadi hal yang mutlak dilakukan di awal. Hal ini supaya tidak terjadi kesalahan pembelian, misalkan tidak sesuai budget dan kebutuhan. Ada banyak merk dan tipe genset yang terbukti bagus, kamu bisa mencari ulasan di internet, bandingkan dari segi keamanan, garansi, dan bahan bakar serta polusi yang dihasilkan.

4. Sesuaikan dengan daya listrik rumah kamu
Seperti yang sudah dijelaskan di poin pertama, kamu wajib mendaftar list kebutuhan listrik mulai dari daya (watt) yang dibutuhkan. Kalau sudah, hitung semua kebutuhan dan cocokkan dengan daya yang ada di rumah kamu. Kemudian, beli lah genset dengan kapasitas daya yang sesuai dan tidak melebihi kapasitas daya listrik rumah kamu. Kapasitas daya genset biasanya 500 watt, 1000 watt, hingga 1200 watt.

5. Bandingkan harga dan kualitas dengan toko lain
Lagi-lagi, membeli genset hampir sama persis ketika membeli produk elektronik lainnya. Hanya saja, yang perlu diperhatikan betul ialah menyesuaikan kapasitas daya genset dengan kebutuhan listrik di rumah. Membeli genset murah dan berkualitas, memang susah. Kamu butuh melakukan survei di beberapa toko elektronik, membandingkan ulasan pelanggan, hingga rating yang diberikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : TIPS MEMBELI GENSET