Blog Mengenai Kata Kata, Fashion, Elektronik, Kecantikan, Hiburan, Kesehatan, Olahraga, Lifestyle, Otomotif, Family, Teknologi, Kuliner, Wisata dan Lain - Lain Bagus Banget

Personal Hygiene yang Perlu Dilakukan Ibu Hamil

Tidak hanya asupan nutrisi yang perlu diperhatikan selama kehamilan dan perlu dilakukan usaha untuk memenuhinya. Tujuannya agar pertumbuhan bayi berjalan dengan baik. Personal hygiene juga perlu dilakukan ibu hamil agar selama masa kehamilan kondisi kesehatannya tetap terjaga. Berikut ini yang bisa Anda lakukan untuk menerapkan personal hygiene

personal hygiene ibu hamil

1. Mandi dengan Rutin
Mandi merupakan bagian dari personal hygiene yang paling mudah diterapkan karena sudah menjadi kebutuhan. Anda harus membiasakan untuk mandi di pagi hari dan sore hari sebelum jam enam sore. Mandi secara rutin setiap hari berfungsi untuk merangsang sirkulasi darah Anda sehingga peredaran darah menjadi lancar juga ke bagian perut.

Mandi dapat menyegarkan dan menghilangkan kotoran dari tubuh yang dapat menimbulkan bakteri. Adanya bakteri tentu akan berisiko timbulnya berbagai penyakit yang dapat membahayakan kondisi kesehatan bayi di dalam kandungan. Ketika Anda mandi dengan rutin maka selama kehamilan kelenjar keringat akan lebih aktif sehingga membuka pori-pori.

2. Perawatan Gigi dan Gusi
Personal hygiene yang kedua adalah perawatan gigi dan gusi yang sekaligus berfungsi mengontrol makanan yang Anda konsumsi. Kebiasaan makan camilan akan mulai Anda kurangi yang dapat memberikan dampak buruk bagi kondisi kesehatan Anda dan juga bayi. Banyak memakan camilan akan memicu kerusakan pada gigi atau menyebabkan sakit gigi.

Ketika Anda mengalami sakit gigi tentu akan mempengaruhi jumlah nutrisi yang Anda konsumsi. Selain itu saat Anda tidak dapat mencegah makan camilan maka akan sedikit banyaknya mempengaruhi kondisi hormon. Akhirnya gusi Anda akan berisiko mengalami hipertofi yang jelas memperburuk kondisi kesehatan. 

3. Menjaga Genetalia
Personal hygiene ketiga yang paling penting Anda lakukan yaitu menjaga genitalia. Mulai dari menjaga kebersihannya saat BAB dan BAK, pastikan Anda telah membersihkannya dengan baik. Pastikan setelah Anda melakukan pembersihan menggunakan air untuk selalu mengeringkannya dengan tisu yang lembut atau pun handuk kecil yang menyerap. 

Bagian lain dalam menjaga genitalia adalah dengan menghindari penggunaan celana berukuran ketat baik itu celana dalam atau pun luar. Pemakaian celana yang ketat akan mengganggu perkembangan janin di dalam kandungan. Anda akan membatasi ruang geraknya sehingga akan membuat terjadi risiko buruk pada janin. 

Ada bisa mendapatkan celana khusus ibu hamil dengan datang ke JGOS 2018  dan membelinya dengan potongan harga yang melimpah. Anda juga selama masa kehamilan jika menggunakan panty liner agar bisa melakukan penggantian secara berkala.

Jika Anda tidak menggantinya dalam waktu yang lama akan menyebabkan terjadinya kelembapan sehingga akan membantu pertumbuhan bakteri. Adanya bakteri tentu akan mempengaruhi kondisi kesehatan Anda dan juga bayi. 

Masa kehamilan merupakan masa-masa di mana Anda harus memberikan perhatian yang ekstra terhadap tubuh. Anda tidak hanya menjaga diri Anda tetapi juga bayi di dalam kandungan. Kesehatan Anda akan berbanding lurus dengan perkembangan dan pertumbuhan bayi. Anda bisa menyiapkan kebutuhan bayi dengan membelinya di orami.com. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Personal Hygiene yang Perlu Dilakukan Ibu Hamil